Kamis, 07 Juni 2018

Wisata Alam dan Snorkeling di Pantai Bolu-Bolu Malang Selatan

Pantai Bolu-Bolu adalah satu dari tiga pantai di kawasan Pantai Bowele, yakni Pantai Lenggoksono – Banyi Anjlok – Bolu-Bolu. Di review kami sebelumnya, Anda sudah mengetahui keindahan dan keunikan dari Pantai dan Air terjun Banyu Anjlok. Dan sekarang kami akan membahas tentang Pantai yang berdekatan dengannya yakni Pantai Bolu-Bolu.
Pantai Bolu-Bolu  \
Untuk menuju Pantai Bolu-Bolu, bisa di akses dengan menyewa perahu yang disewakan oleh nelayan setempat dari Pantai Lenggoksono. Untuk biaya sewanya, Rp 50.000 / PP dan mampu memuat 10 orang. Selain lebih cepat, menggunakan perahu juga bisa menuju tempat wisata snorkeling, yang tidak bisa di akses jika Anda berjalan kaki atau mengendarai sepeda motor. Perjalanan dari Pantai Lenggoksono ke Pantai Bolu-Bolu ini memakan waktu + 30 menit.
Sama seperti di Air Terjun Banyu Anjlok, di Pantai Bolu-Bolu juga disediakan tempat untuk camping dan bermalam di sana. Jika dibandingkan dengan di Banyu Anjlok, spot untuk camping di sini lebih aman. Juga terdapat beberapa rumah penduduk di sekitarnya yang menyediakan kamar mandi kecil.
Pantai Bolu-Bolu
Selain menikmati keindahan Pantai Bolu-Bolu, di sini Anda juga bisa menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan cantik di dasar laut dengan snorkeling. Ada kapal nelayan yang akan mengantar Anda ke area untuk snorkeling yang memiliki ke dalam + 7 meter. Anda bisa menyewa perlengkapan snorkeling dengan biaya Rp 25.000 / orang. Alatnya hanya terdiri dari google dan life jacket, tanpa fin (kaki katak).  Anda bisa ber-snorkeling spuasnya di sini, karena pengelola tidak menetapkan batasan waktu.
Pantai Bolu-Bolu
Bagi Anda yang camping dan bermalam di sini, Anda berkesempatan untuk menikmati sunrise yang indah yang terlihat dari bukit Sunrise di dekat bibir Pantai Bolu-Bolu. Dan pastikan Anda tidak melewatkan momen-momen ini dengan mengabadikannya.
Pantai Bolu-Bolu ini terbilang destinasi wisata yang masih baru di Malang. Dan baru naik daun akhir-akhir ini dengan menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi bagi Anda yang tinggal atau sedang di Malang, wajib mengunjungi tempat ini.

 Sumber : dolanrek.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar